Pengalaman

Hai balik lagi sama tulisan Rexy, kali ini saya membahas tentang pengalaman perkuliahan di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Oke here we go.

 

Pertama-tama bagaimana saya bisa datang ke kampus swasta satu ini? Kenapa saya memilih untuk berkuliah disini? Apa untungnya saya berkuliah disini?

Oke itu adalah pertimabgan saya sebelum saya memilih kuliah di kampus stikom tercinta ini hahaha. Dengan ekspetasi Surabaya ialah kota metropolitannya Jawa Timur, serta tampilan di media Stikom yang rapi serta menarik, dan tidak lupa dengan akreditasi jurusannya yang saya pilih itu lumayan bagus, dengan predikat “B”.

Ya, akhirnya saya memilih untuk berkuliah disini, berbekal bakat yang tanggung sejak sekolah yaitu menggambar. Haha berlanjut sebelum kuliah ada cerita yang asyik bersama satu angkatan, yaitu ospek prodi. Dengan bertitle Crayon yang berarti Creativity dan Play on, ini. Saya dan teman-teman pasti tertawa-tawa sendiri jika mengingat hal ini, berbagai pengalaman sudah dilewati. Mulai dari diberi masukannya teman satu angkatan saya untuk kompak, sampai mengahadapi konsekuensi yang untuk kami pada saat itu adalah konsekuensi yang sangat berani sekali. Ya saya akui untuk berjalan kompak dengan orang-orang yang asing pada awalnya memang susah, tapi kakak tingkat kami mengingatkannya untuk berjalan kompak terus. Dan apa endingya, perjalanan tak semulus kata-kata kakak tingkat kami. Dengan dinamika personal dari angkatan kami yang bermacam-macam jenisnya. Dengan pandangan tentang angkatan kami yang susah unutk kompak dan semrawutnya angkatan kami. Maka kakak tingkat memberi konsekuensi untuk kami untuk memperbaiki kesalahan kami, angkatan saya bersepakat untuk membuat pameran.

Yang menurut saya itu adalah jalan yang terlalu dini melihat angktan saya masih pada tahap awal memasuki perkuliahan. Tapi apadaya konsekuensi sudah ditentukan. Maka tanggung jawab harus dilaksanakan. Denga berbekal koordinator tim, dan suka rela dan semangat dari teman-teman. Akhirnya pameran pertama angkatan kami bisa terlaksana. Tidak percaya rasanya, dengan mengangkat tema Yours yang merepresentasikan karakter angkatan kami, maka teman-teman saya menampilkan karya yang merupakan identitas mereka.

Trus apa hasilnya? Pameran dinilai gagal, dikarenakan mungkin saya melihat bahwa teman-teman masih kurang kompak, dikarenakan pada saat pengerjaan masih ada teman-teman yang kurang menyatu.

 

Maka meurut saya kesimpulan yang bisa saya ambil ialah, bekerjalah dengan tim, maka pekerjaan akan lebih cepat dan pastinya lebih bagus, karena pemikiran kreatif yang dilandaskan oleh banyak orang bisa menginovasi apa yang dijadikan tujuan oleh team itu sendiri.

 

Sekian tulisan saya kali ini, terimakasih sudah memantau tulisan saya sampai sini, semoga kalian bisa berkuliah disini dan regards!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s